Selasa, 07 Februari 2012

AKU HARUS SADAR!

Eits, ini bukan judul lagu, apa lagi judul puisi. Hanya ingin berbagi rasa alias curcol. Itu aja.
Sekarang aku sudah SMA. Bukan anak SMP lagi yang bisa manja tiap waktu. AKU HARUS SADAR.
Sekarang usiaku menginjak 16 tahun, sudah cukup dewasa mengetahui apa artinya hidup dan cara menghargai hidup. AKU HARUS SADAR.
6 bulan lebih yg lalu, aku pindah sekolah.  Waktu itu hari pertamaku mengenakan seragam putih abu-abuku. Ditemani kicauan burung yg seolah menyambutku di depan gerbang sekolah, aku memantapkan diri, mengikrarkan hati bahwa kini aku sudah SMA. Dengan lingkungan baru juga tentunya. AKU HARUS SADAR. Bahwa lingkunganku sekarang tentunya berbeda 180 derajat dengan lingkunganku dulu. Meskipun SMP dengan SMA-ku terletak dalam 1 kabupaten, lingkungan disini ternyata memang berbeda jauh dengan lingkunganku dulu.
Kuakui, aku memang cukup sulit beradaptasi  dengan lingkungan yg benar-benar baru. ‘mungkin aku hanya butuh waktu’ begitu pikirku dulu. Tapi tak kusangka sulit beradaptasiku ini berkelanjutan. Hingga semester kedua yg sedang kujalani kini, aku masih canggung berbicara dengan teman yg tidak benar-benar dekat denganku. Walaupun itu teman sekelasku sendiri.  Dibalik ke ‘blak-blakanku’ dalam hal bercanda, dibalik itu semua ternyata aku menyimpan rasa canggung dengan teman yg hingga 3 tahun kedepan akan menghiasi hariku. Jujur, aku sangat merindukan sahabatku di SMP. Mereka lebih terbuka, apa adanya. Setidaknya dibandingkan teman2ku skrg. Mereka jauh berbeda. Mungkin sekarang aku berada di posisi dimana aku yg harus memahami mereka, bukan mereka yg memahamiku. Walaupun kenyataannya begitu, tapi aku tetap menyayangi teman-temanku sekarang. Aku akan berusaha sekuat tenagaku agar bisa menjadi sahabat yg baik bagi mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boucing Multi-Colored Bow Tie Ribbon